Breaking News
Home / Layanan Publik

Layanan Publik

SEKSI PEMERINTAHAN :

  1. Surat Keterangan Ahli Waris
  2. Surat SPPT Tanah

SEKSI PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT :

  1. Pembinaan PKK dan Dharma Wanita;
  2. Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan;
  3. Lomba Kebersihan (Kampung hijau);
  4. Lomba Kelurahan Tingkat Kecamatan Pahandut;

SEKSI PELAYANAN MASYARAKAT :

  1. Perekaman E-KTP
  2. Surat Rekomendasi Pembuatan KK;
  3. Surat Keterangan Pindah Domisili;
  4. Surat Permohonan Ijin Mendirikan Bangunan;
  5. Legalisir Fotocopy E-KTP dan Kartu Keluarga;
  6. Surat Keterangan Ijin Usaha Mikro;

SEKSI KESEJAHTERAAN SOSIAL :

1. Pelayanan Izin Penelitian

  • Surat dari Kampus / instansi bersangkutan (bisa fotocopy).
  • Surat Izin Penelitian dari BALITBANG Kota Palangka Raya (bisa fotocopy).
  • Proposal Penelitian yang bersangkutan (dijilid).
  • Fotocopy Kartu Mahasiswa / Kartu Tanda Penduduk Peneliti.

2. Pelayanan Surat Rekoemndasi / Dispensasi Menikah

(silahkan download file [download [download id=”2004″]

  • Mengisi formulir yang telah disediakan.
  • Melampirkan formilir N.1, N.2, N.3, N.4, N.5 dari KUA yang sudah diisi dan sudah ditandatangani dan diketahui Lurah.
  • Fotocopy KTP dan KK Calon Mempelai Laki-laki.
  • Fotocopy KTP dan KK Calon Mempelai Perempuan.
  • Fotocopy KTP dan KK orang tua / wali Calon Mempelai Laki-laki.
  • Fotocopy KTP dan KK orang tua / wali Calon Mempelai
  • Fotocopy Surat Pelimpahan dari KUA daerah asal bagi Calon Mempelai yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Pahandut.
  • Fotocopy Akta Perceraian / Surat Keterangan Kematian / Akta Kematian (bagi yang pernah menikah).
  • Foto Gandeng Calon Mempelai ukuran 4 x 6 sebanyak 3
  • Surat Ketetapan Pengadilan Agama (Bila usia kurang dari 19 tahun).
  • Surat Pernyataan yang bersangkutan atau orang tua calon mempelai (bila diperlukan).

3. Pelayanan Pengesahan SK/RAB Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Kesenian, Kepemudaan dan Karang Taruna.

  • Fotocopy KTP Pengurus / Panitia (Ketua, Sekretaris, Bendahara)
  • Surat Keterangan Domisili dari Ketua RT / RW diketahui Lurah.

4. Pelayanan Rekomendasi Bantuan Sarana dan Prasarana Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Kesenian, Kepemudaan dan Karang Taruna.

  • Surat Permohonan dari Pengurus / Panitia / Sekolah ditujukan kepada Camat Pahandut.
  • Surat Rekomendasi dari Lurah.
  • Fotocopy KTP Pengurus / Panitia (Ketua, Sekretaris, Bendahara)
  • Fotocopy Surat Keputusan (SK) Pembentukan Pengurus / Panitia.
  • Surat Keterangan Domisili dari Ketua RT / RW diketahui Lurah.
  • Foto fisik / keadaan bangunan terbaru.
  • Proposal dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).
  • Fotocopy Rekening Bank.

5. Pelayanan Pengesahan Surat Keterangan Kematian.

  • Fotocopy KTP dan KK yang bersangkutan (yang meninggal).
  • Fotocopy Surat Keterangan Kematian dari RT / RW / Lurah / Puskesmas / Rumah Sakit.

 6. Pelayanan Pengesahan Surat Keterangan Janda / Duda.

  • Berdomisili di wilayah Kecamatan Pahandut (sesuai kartu identitas).
  • Fotocopy KTP dan KK yang bersangkutan.
  • Fotocopy Surat Keterangan Kematian / Akta Kematian (Apabila Janda / Duda karena kematian atau Cerai Mati).
  • Fotocopy Akta Perceraian atau Putusan Pengadilan (Apabila Janda / Duda karena cerai hidup).

 7. Pelayanan Pengesahan Surat Keterangan Tidak Mampu Bidang Pendidikan

(silahkan download file [download id=”2007″]

  • Berdomisili di wilayah Kecamatan Pahandut (sesuai kartu identitas KTP dan KK)
  • Fotocopy Kartu Mahasiswa / Kartu Pelajar (bila ada)
  • Fotocopy KTP yang bersangkutan (Bila usia 17 tahun ke atas)
  • Fotocopy KTP dan KK orang tua / wali.

8. Pelayanan Pengesahan Surat Keterangan Tidak Mampu Bidang Kesehatan (Berobat / BPJS Kesehatan)

(Berobat Silahkan download [download id=”2010″]/ BPJS Kesehatan Silahkan download [download id=”2013″]

  • Berdomisili di wilayah Kecamatan Pahandut (sesuai kartu identitas KTP dan KK)
  • Mengisi formulir yang telah disediakan dan ditandatangani Ketua RT / RW, dan diketahui Lurah setempat.
  • Fotocopy KTP Suami dan Isteri.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK).

9. Pelayanan Pengaduan / Pengajuan Listrik Bersubsidi Bagi Warga Tidak Mampu.

  • Mengisi formulir yang telah disediakan.
  • Fotocopy Rekening Listrik.
  • Fotocopy KTP Pelapor.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
  • Fotocopy Kartu Keluarga Harapan (Bila Ada).
  • Fotocopy Kartu Keluarga Sejahtera (Bila Ada).

SEKSI KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN :

  1. Pengesahan Surat Keterangan Kelakuan Baik;